Made in China

Sebenernya sih gw males+takut2 juga nulis ini. Tar sama pemerintah china kena somasi atau tuntutan bahkan aksi demo besar-besaran di lapangan Tianmen ma warga china lagi. Hehe ;p

Tau, knp judulnya gt ? psti g tw, hehe… yawdah baca dulu deh, tar di jamin pasti tw. Tadi malam merupakan salah satu malam yang g bakalan gw lupain. Waktu gw asik baca novel, tiba-tiba “suf, aku g terima, hapeku palsu, tulisannya made in china, aku g terima suf ini salahmu !” kata ego protes ma gw. Sumpah deh, gw bukan seles hape.. Hehe..Ego tuh, salah satu temen gw di kost. Emank sih, kmaren-kmaren gw temenin dia beli hape N73 tapi baru tw belakangan hapenya made in china.

Ceritanya gini nih, Gw, Ego ma Dadank temenin dy beli hape, sebenernya dy yg minta. Trus setelah keliling-keliling counter, akhirnya nemu juga deh, harga yg pas. Padahal ma counter sebelahnya beda harganya 2ratus ribuaan gt. Trus si ego Tanya ma gw, asli g ni hape, setelah gw cek, nomer imei ma stiker hologramnya, pas!. Trus setelah itu baru ketahuan kalo hapenya buatan china. Dy protes ma gw, dy bilang ini salah gw. Egois bgt kan tuh orang (cucuk ma namanya). Setelah debat yang panjang gw bersumpah akan manggil dy dengan sebutan ‘si china’. Swear ! tp paginya, dy minta maaf k gw, katanya dy keceplosan gt, habisnya cepek baru bulang dari Balikpapan, yawdah deh, gw maafin ditambah sumpah gw cabut😛

Katanya Syarif (temen gw juga tp beda kost), kalau hape nokia yg bener-bener asli tuh Made in Firlandia. Tapi cukup menyakinkan kalo didalamnya tulisannya Made in Nokia.
Ngomongin made in china, apa sih y g? dari mainan anak-anak yang ga’ boleh di gigit, kosmetik bermercuri yg bikin kangker sampe barang-barang elektronik yg cepet rusak, (termasuk hapenya ego), semua tulisannya made in china. Hebat ya china, apa aja dia produksi, negara plagiat nomer wahid yagh china. (sorie bro, kalau lw, temen lw, or family lw orang china, gw g ada maksud hati sedikitpun untuk mencela).

Kata dosen gw, sebenarnya kita bisa buat jarum kayak china, cuman ongkos produksinya mahal jadi lebih baik di impor aja dari china. Gw juga bingung, suatu saat ada yang nanya ke gw, cara bolongin jarum supaya benangnya bisa masuk gimana y ?. gw juga mikir, ‘n kayaknya g tw juga deh, sampe sangking penasarannya di cari di om google juga g nemu. Sampe skg juga gw g tw, gimana cara bolongin jarum, klo ad yg tw boleh tuh, ngasih tw gw.

Applause untuk china. V^_^V

Tinggalkan Balasan

